Tingkatkan kemampuan menulis Berita, Humas MAN 2 Model Medan Ikuti Monev dan Rakor

Staf Humas MAN 2 Model Medan Imamul Muttaqin (tiga dari kiri) foto Bersama narasumber dan penulis berita wilayah Kota Medan usai acara, Selasa (30/4/24)

(Humas) Untuk meningkatkan kemampuan dalam penulisan berita pada website Kantor Kementerian Agama Propinsi Sumatera Utara MAN 2 Model Medan mengutus staf Humas Imamul Muttaqin ntuk mengikuti kegiatan Monitoring Evaluasi dan rapat koordinasi kehumasan, data, informasi serta sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kehumasan Kementerian Agama. Acara itu digelar pada Selasa, (30/4/2024) di Pantai Wong Rame Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai, kegiatan itu dimulai dari pukul 09.00 wib sampai selesai

Kepala MAN 2 Model Medan Wuri Tamtama Abdi, S.PdI, M.Pd menyampaikan bahwa staf Humas Imamul Muttaqin merupakan staf humas yang bertanggung jawab dalam penulisan berita terhadap kegiatan-kegiatan formal dan nonformal di website Kanwil Sumut, kiprahnya dalam penulisan berita tidak sia-sia, sebab dia telah mengantarkan MAN 2 untuk meraih prestasi dalam bidang kehumasan sebanyak dua kali, yang pertama MAN 2 meraih contributor berita terbanyak tiga Tingkat madrasah se-Sumut tahun 2017, yang kedua MAN 2 mendapat penilaian terbaik untuk kategori Berita di Portal Sumut.Kemenag.Go.id tahun 2022.

Wuri menambahkan melalui staf Humas, MAN 2 Model Medan terus dan tetap konsisten dalam pembuatan dan pengiriman berita di website Kanwil Kemenag Sumut, setiap hari MAN 2 mengirim kan berita agar Masyarakat umum mengetahui kegiatan MAN 2, selain itu berita yang mendominasi di website kanwil sumut adalah berita mengenai prestasi siswa MAN 2, baik juara Internasional, Nasional, propinsi, kabupaten/kota dan sebagainya, dengan banyaknya dan beragamnya berita prestasi MAN 2, siswa MAN 2 pernah berhasil dimuat di website pendis kemenag Jakarta, dengan ikutnya staf Humas Imam semoga semakin menambah ilmu serta prestasi MAN 2 dalam bidang Humas.

Menurut staf WKM Humas MAN 2 Model Medan Imamul Muttaqin yang mengikuti acara tersebut mengatakan dalam kegiatan itu para peserta kegiatan diberikan ilmu pengetahuan dalam kehumasan. Materi pengetahuan pertama disampaikan oleh Dr. Abdul Haris Nasution, SH. M.Kn dengan tema Sosialisasi KMA No. 284 Tahun 2024 tentang pedoman pengelolaan kehumasan pada kemenag dan KMA no.657 tahun 2021 tentang pejabat pengelola informasi dan dokumentasi kemenag.

Imam melanjutkan materi pengetahuan kedua yaitu Sosialisasi pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi yang disampaikan oleh Sarifah Sarah, kemudian materi ketiga terakhir yaitu Pengelolaan Website dan sosmed di satker disampaikan oleh Anita Fitria Nasution. Melalui kegiatan ini semakin menambah wawasan dan pengetahuan dalam penulisan berita di website kanwil, semoga kegiatan ini dapat terus meningkat lebih baik lagi

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *