Siswa MAN 2 Model Medan Borong Prestasi Festival Budaya Jepang Tingkat Propinsi

Keterangan Gambar:

Para pemenang Bungkasai foto bersama Kepala MAN 2 Model Medan

Medan (Inhum). Siswa-siswi MAN 2 Model Medan yang tergabung dalam satu tim ekstrakurikuler Bahasa Jepang berhasil memborong segudang prestasi dan Juara pada event perlombaan Bungkasai (Budaya Jepang) tingkat SMA dan MA sederajat untuk wilayah sumut dan Aceh. Festival tersebut diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Jepang Sumut dan Aceh  pada 27 Januari 2024 yang lalu di SMK Negeri 3 Medan Jalan STM. No.12B, Sitirejo II.

Adapun siswa-siswi MAN 2 Model Medan yang berhasil memborong kejuaran festival Bungkasai yaitu lomba Taikai (cerdas cermat bahasa Jepang) berhasil meraih juara 2 Ahmad Maulana  Simatupang Kelas XI F1 A), Radhiansyah Novalino Rambe kelas XII IPB I, Faisal gultom kelas X, kemudian lomba Shodo Juara I Wusti Alya Ramadhan Kelas XII IPB I, Ninda Dwi Alya Juara III kelas XII IPB.

Kepala MAN 2 Model Medan Wuri Tamtama Abdi, S.PdI, M.Pd mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah swt atas prestasi yang telah diraih siswa-siswi dalam festival Bahasa Jepang, Wuri mengucapkan terima kepada siswa-siswi beserta guru pembimbing  ketika dimintai keterangannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat kepada siswa dan guru pembimbingnya Julianis Clara Debora, SS serta guru pendamping Madina Qudsia, S.Pd.`

Wuri menambahkan, MAN 2 Model Medan memiliki prestasi yang banyak dalam bahasa Jepang, hampir setiap event dan perlombaan Bungkasai, siswa MAN 2 terus meraih juara dan prestasi, hal ini menunjukkan bahwa MAN 2 fokus dalam pembelajaran bahasa, saat ini MAN 2 fokus dalam Bahasa Inggris, Arab, Jerman dan Jepang, saya berharap ke depannya bahasa Jepang menjadi bahasa yang lebih dikenal, dipelajari, dan menjadi bahasa komunikasi di lingkungan madrasah,” ujar Wuri seusai pelaksanaan Upacara Senin Pagi (29/1/24).

Menurut WKM Humas MAN 2 Model Medan Dra. Hj. Misbah Suaidah, Festival itu diikuti oleh 60 peserta se-Sumatera Utara dan Aceh, Shodo berjumlah 45 org dan Taikai 15 tim, pada babak semifinal perlombaan Shodo diambil 15 orang, siswa MAN 2 masuk semifinal 4 oang dari 5 peserta. Sedangkan perlombaan Taikai babak semifinal ada 5 tim. Adapun pemenang dalam festival Bungkasai ini yaitu Shodo (kaligrafi jepang) Juara 1 Man 2 Model Medan, Juara 2 SMK Budi satria Medan, Juara 3 Man 2 Model Medan. Lomba Taikai (cerdas cermat bhs jepang), Juara 1 SMA dr wahidin, Juara 2 Man 2 Model Medan, Juara 3 SMA 1 Medan

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *