Siswa Jurusan Bahasa MAN 2 Model Medan Borong Juara di Kulturfest Unimed 2022

Seluruh siswa-siswi Ilmu Pengetahuan Bahasa MAN 2 Model Medan foto bersama usai banyak meraih Juara pada ajang Kulturfest Unimed 2022

Medan (Inhum). Siswa MAN 2 Model Medan secara kontinu terus mengukir prestasi dalam bidang akademik, kali ini siswa yang tergabung dalam jurusan Ilmu Pengetahuan Bahasa (IPB) berhasil memborong prestasi di ajang Kulturfest yang diselenggarakan pada tanggal 29 Nopember sampai 30 Nopember 2022 oleh Prodi Bahasa Jerman Universitas Medan (Unimed). Atas prestasi yang diraih, seluruh siswa yang meraih juara dianugerahi hadiah berupa Trophy, sertifikat penghargaan serta uang pembinaan.

Adapun siswa-siswi IPB yang berhasil meriah Juara tersebut yaitu Olimpiade tes kemampuan tingkat A1 dari kelas XII IPB 2, Juara 1 : Syabrina Wahyuni, Juara 3 : Parazt Hasibuan. Lomba Puisi Bahasa Jerman dari kelas XII IPB 2, Juara 1 : Tia Maharani, Juara 3 : Faradilla. Lomba Märchen/Dongen Jerman dari XII IPB 2, Juara 1 : Keisya Ramadanti Nst, Juara 2 : Raisa Irdina Shakila. Lomba Susun kata, Juara 1 dari kelas XII IPB 2 Rizki Afandi, Syifa Fadillah Anggraini, Syabrina Wahyuni. Juara II dari kelas XII IPB Alya Aulia Siregar, Ibtisamah Nasywa, Shyaillah Fadhillah, sedangkan Juara III kembali diraih dari tim kelas XII IPB 2 Raisa Irdina Shakila, Parazt Hasibuan, Rayhan Raditya Israfi. Lomba Cerdas Cermat Bahasa Jerman berhasil diraih kelas XII IPB 2 sebagai Juara III Rizki Afandi, Syifa Fadillah Anggraini dan Syabrina Wahyuni

Kepala MAN 2 Model Medan Wuri Tamtama Abdi, S.Pdi, M.Pd sangat gembira dan bangga sekali mendengarkan siswa IPB berhasil memborong banyak trophy di Kulturfest Unimed, Kepala MAN 2 mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih seluruh siswa IPB beserta guru pembimbingnya Surahman Saragih Turnip dan Humairoh. Prestasi ini merupakan prestasi bidang bahasa yang sangat baik dan membanggakan.

“MAN 2 Model Medan merupakan madrasah dengan segudang prestasi, MAN 2 kaya akan prestasi bidang IPA, IPS, Ilmu Agama serta prestasi bidang bahasa yang baru saja ditunjukkan oleh siswa-siswi MAN 2 yang berhasil menjuarai Kulturfest Unimed 2022, dengan prestasi ini maka MAN 2 akan terus berbenah dalam penggunaan bahasa asing yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris bahkan bahasa Jerman,”ujar Wuri.

WKM Humas MAN 2 Model Medan Dra. Hj. Misbah Suaidah, S.Pd menyampaikan, lomba Kulturfest yang diselenggarakan Prodi Bahasa Jerman Unimed itu diikuti oleh 40 peserta dan 18 tim tingkat propinsi Sumatera Utara, diantara sekolah yang mengikuti yaitu Poktekpar Sumut, Umsu, Nomensen Siantar, Man 1 Medan, SMA al Hikmah, SMAHarapan Mekar, SMAN 11 dan SMA plus. Dengan kegigihan mereka dan bimbingan dari guru yang profesional dalam bidang bahasa Jerman, Siswa/i MAN 2 berhasil memborong piala dalam lomba tersebut.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *